RSS

Rabu, 02 Maret 2011

SEJENAK

“Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi,dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal.”(QS. Ali Imran:190)

        Sejenak,ketika tetesan-tetesan embun masih berkilauan di ujung rumput,kicauan burungpun mendendangkan nyanyian alam. Tatkala kita masih diberi keijinan untuk membuka mata di suatu pagi,apa yang langsung mengisi hati dan fikiran kita? Setumpuk tugas-tugas rumah/sekolah yang belum kita kerjakan,sederet aktivitas harian yang melelahkan,atau seabreg materi ulangan yang belum selesai? Itukah yang menyita dan menguras waktu serta energi kita tiap hari?!
        Sejenak, saat kita masih diijinkanNya tuk hirup udara pagi dan menggerakkan anggota tubuh...Adakah kita ingat pada Yang Maha Menatap, yang Menjaga kita di setiap titian waktu.. Allah, Dzat yang tidak pernah tidur, Dia Melihat dekecil dan secuil apapun yang kita lakukan, dan Dia Mendengar segala bersitan yang kita sembunyikan di hati. Adakah kita mensyukurinya? Fabiayyi aalairobbikumaa tukadzdzibaan. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?
        Sejenak,saat denting waktu sudah berputar, ia tak kan pernah kembali.Waktu bagi seorang mukmin ibarat pedang. Barangsiapa yang tidak bisa mengendarai waktu, maka ia akan terbunuh oleh waktu. Syaikh Fudhail bin Iyadh, seorang ulama dan menjadi salah satu guru Imam Syafi’I mempunyai sisi gelap dalam hidupnya sebelum menjadi ulama. Dikisahkan bahwa Fudhail bin Iyadh,semasa masih jahat, bermaksud mengganggu seorang wanita jelita. Ketika sedang memanjat tembok rumah wanita  itu, tiba-tiba terdengar olehnya  dari jendela rumah alunan merdu bacaan Al-Qur’an yang artinya:”Belumkah datang waktunya bagi orang-orang yang beriman, untuk tunduk hati mereka mengingat Allah dan kepada kebenaran yang telah turun (kepada mereka),”(Q S.Al-Hadiid : 16). Tersentak hati sanubari Fudhail bin Iyadh, hingga hanya mampu terdiam di atas tembok. Tiba-tiba Fudhail bin Iyadh merasa persendiannya lumpuh. Lalu, dengan tubuh gemetar dia mengiba.

0 komentar:

Al Qur'an

Al-Qur'an Widget by Blogger Tutorial Blog

I Love Allah

I Love Allah