RSS

Jumat, 31 Januari 2014

Cara Merawat Bayi Kucing Tanpa Induk



Merawat anak kucing yang baru lahir tanpa induk memanglah sangat sulit dan membutuhkan ketelatenan dan kesabaran. Di sini saya akan berbagi tips bagaimana cara memberinya makan (minum) dan tips-tips yang bisa anda lakukan TANPA pergi ke PETSHOP.

Memberi Makan
Maksud 'makan' di sini bukan makanan kucing dewasa ya teensSoalnya bayi kucing hanya bisa mencerna susu hingga usia kurang lebih 1 bulan. Cara memberinya susu cukup mudah.
Anda memerlukan satu pipet kecil dan potongan karet pentil kira-kira 3 cm. Sambungkan pipet dengan karet pentil tadi dengan cara memasukkan saluran pipet ke lubang karet pentil. Anda bisa mengikat sambungan itu agar aman. Soalnya dari pengalaman saya, karet pentil yang tidak kuat menempel pada pipet bisa tertelan oleh anak kucing. Dan karet itu benar-benar tertelan!! Tapi syukur hingga saat ini dia masih bertahan hidup :o. Lalu apa susu yang cocok diberikan pada si kucing? Jangan memilih susu sembarangan Teens!! Susu yang diberikan harus bebas laktosa. Jadi jangan pilih susu yang berasal dari sapi kare susunya mengandung laktosa. Untuk itu saya sarankan anda membeli susu SGM SOYA 0-6 bulan yang bisa anda beli di minimarket terdekat, dengan harga Rp23.100,- (kalo di tempat saya). Harga tersebut sangatlah murah dibandingkan dengan susu khusus anak kucing yang mencapai >Rp300.000,-. Cara memasukkan susu tersebut ke kucingnya adalah, pegang kucing anda di tangan kiri sambil sedikit menggenggam. Tangan kanan anda bertugas untuk mengambil dan meminumkan susu dengan alat pipet modifikasi di atas.

Kandang
Beri alas kain atau gombal yang tidak terpakai. Agar lebih hangat, gantungkan lampu dop 5 watt saja di atasa kandangnya. Jika sudah bisa berjalan, sediakan kotak pasir untuk buang air si kucing. Kalo masih kecil, bersihkan kotoran yang ada di kemaluan dan anusnya. Jaga kebersihan kandang!!

http://www.teenagerssmanesa.blogspot.com/2013/06/cara-merawat-bayi-kucing-tanpa-induk.html?m=1

0 komentar:

Al Qur'an

Al-Qur'an Widget by Blogger Tutorial Blog

I Love Allah

I Love Allah